Abon Ikan Enak Halal Bergizi
ABON FRESH, TANPA PENGAWET
TANPA PENYEDAP KIMIA

abon kami tahan sampai 8 bulan
Simak Liputan TVOne tentang produk kami
Simak Liputan MetroTV tentang produk kami
ORDER : Bu Edy | SMS / WA : 0812 1667 1625

Utk kemasan 100gr Minimal 5 Pcs
Utk kemasan curah 500gr Minimal 2 Pcs

BARU!!! Sekarang tersedia Produk Sambal Ikan
No
Nama Produk
Berat
Harga
1.
Abon Lele
100gr
21.000
2.
Abon Tuna
100gr
24.000
3.
Abon Salmon
100gr
27.000
4.
Abon Patin
100gr
23.000
5.
Abon Tuna for Kids
100gr
25.000
6.
Abon Sapi
70gr
27.000
7.
Abon Ayam
100gr
24.000
8.
Abon Curah
500gr
-
9.
Sambal Tuna
150gr
24.000
10.
Sambal Salmon
150gr
24.000

*) Untuk pembelian 10 pcs abon ikan akan mendapat diskon khusus. Demikian juga untuk pembelian 7 pcs sambal ikan

Lomba Mewarnai Abon Ikan Pak Gondo, Mendorong Anak Cinta Ikan

Sabtu, 12 April 2015 pagi, suasana di Gedung Pelatihan Pembenihan Ikan Lele, kecamatan Gondang Tulungagung tak seperti biasanya. Banyak adik-adik berusia 4 sampai 6 tahun mondar-mandir membawa meja kecil, kertas gambar dan berbagai alat mewarnai.

Benar, hari itu ada lomba mewarnai dengan tema "Ikan" yang disponsori oleh Abon Ikan Pak Gondo. Pesertanya ada sekitar 60 orang adik-adik TK Negeri se Kecamatan Gondang. Luar biasa ya ..

Juara Pertama Lomba Gemar Ikan

Acara yang bertema "Warnai anak-anak kita dengan makanan bergizi dan budi pekerti yang baik" ini, kata Pak Rusli Winardi adalah untuk membuat anak cinta makan ikan, karena ikan adalah asupan gizi yang baik, menyehatkan dan mencerdaskan.


Acara yang menyedot perhatian anak-anak ini ditutup dengan makan bakso ikan bersama. Wow yummy .. :). Enak kan makan ikan?

Asik mewarna .....
Tahun 2013 lalu konsumsi ikan kita mencapai 35 kg naik dari tahun 2012 lalu.  Berdasarkan data KKP, konsumsi ikan per kapita masyarakat Malaysia per tahun mencapai 56,1 kg. Sedangkan Singapura mencapai 48,9 kg/kapita/tahun dan Filipina mencapai 35,4 kg/kapita/tahun. 

Kita adalah negara kepulauan yang kaya akan laut dan ikan, sayang konsumsi ikan kita kalah dengan negara Singapura yang bukan penghasil ikan.

Ironis bahwa kita mengimport daging sapi dari negara lain, sementara kita tidak mengkonsumsi ikan yang melimpah di laut kita. Padahal ikan adalah sumber protein seperti daging sapi.

Protein Pada Ikan

Protein pada ikan tersusun atas asam amino esensial yang lengkap dan mudah dicerna dibanding protein dari sumber hewani lainnya. Protein merupakan sumber nutrisi yang sangat penting untuk pertumbuhan. Dalam 100 graam ikan terkandung 16-27 gram. 

Kandungan protein ini jelas sangat tinggi jika dibandingkan dengan protein pada hewan lainnya. Protein dalam ikan juga memiliki daya cerna yang lebih baik dan nilai biologis yang baik pula. Sedangkan kandungan lemaknya berbeda dari lemak yang ditemukan dalam daging sapi atau daging ayam. 

Makan bakso ikan. Ikan enak loh ...
Biasanya orang dengan sengaja membatasi asupan daging merah termasuk daging sapi, karena khawatir akan timbunan lemak (jenis asam lemak jenuh) dan kolesterolnya yang tinggi. Namun pada ikan, lemak yang terkandung di dalamnya ialah lemak tak jenuh atau yang biasa disebut omega 3. Lemak yang terkandung dalam ikan berbentuk cairan sehingga biasa disebut dengan minyak ikan. 

Lemak pada ikan mengandung DHA yang berperan penting dalam susunan jaringan otak sehingga dibutuhkan untuk pertumbuhan otak bayi. DHA hanya ada di dalam ASI dan ikan. Jika diperhatikan, banyak sekali produk susu atau makanan anak-anak yang mengunggulkan kandungan DHA sebagai salah satu cara untuk meningkatkan nilai jualnya agar memiliki kualitas sehebat ASI.

Keunggulan lain dari omega 3 pada ikan berkaitan dengan penyakit degenerative seperti penyakit jantung dan hipertensi. Dengan mengonsumsi ikan secara rutin, risiko terserang penyakit jantung koroner bisa ditekan atau diminimalisir. Asam lemak tak jenuh akan diubah menjadi HDL (kolesterol baik) sehingga menurunkan risiko penyempitan pembuluh darah di jantung.

 

Kontak

Hubungi Bu Edy (Distributor Resmi)
SMS / WA : 0812 1667 1625
BBM : 59EBD665
Email : compokshop@gmail.com

Pemasaran:
Dusun Compok, Ds Malasan
Kec, Durenan, Trenggalek
(perbatasan kec Gondang T.Agung)

Produksi :
Desa Gondosuli
Kec Gondang, Tulungagung

ARTIKEL

Produk Lainnya

Rekening

GEMAR IKAN

GEMAR IKAN